Penggunaan tanda sertifikasi PPIU

1. Simbol Akreditasi

Adalah simbol yang menunjukan bahwa sistem, proses atau layanan yang dikelola Lembaga Sertifikasi (LS) / Lembaga Penilai Kesesuaian (LPK) telah memenuhi persyaratan atau kriteria tertentu dan telah diakui oleh lembaga akreditasi (KAN).
Klien PT. MSA Certification yang memenuhi Kriteria Penilaian Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah sesuai Keputusan Dirjen PHU No. 337 Tahun 2018 dapat memperoleh sertifikat yang menyandang simbol akreditasi (KAN) dan logo Kementerian Agama.



LSPPIU No. XXX-ID
Keterangan : Ketentuan tentang penggunaan Simbol Akreditasi KAN harus mengikuti KAN-U-03

Simbol akreditasi tidak dibenarkan / tidak boleh disalahgunakan misal : dipasang tanpa logo Lembaga Sertifikasi (LS), digunakan pada produk dan kemasan atau lainnya yang dapat diartikan sebagai kesesuaian produk/layanan.

2. Tanda Sertifikasi

Adalah tanda yang menunjukan bahwa kualitas layanan PPIU telah dievaluasi dan memenuhi Kriteria Penilaian Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah - Keputusan Dirjen PHU No. 337 Tahun 2018. Tanda sertifikasi PT. MSA Certification berupa logo berikut :

Organisasi/klien yang memiliki sertifikat PPIU yang diterbitkan oleh PT. MSA Certification dapat menggunakan tanda sertifikasi pada kertas surat, brosur, iklan atau bahan publikasi seperti papan nama organisasi bersertifikat, kartu nama dan item lain yang sesuai dengan kegiatan organisasi tersebut.

Tanda sertifikasi yang tidak diperbolehkan digunakan pada :
a). produk atau kemasan yang menyatu pada produk, seperti bungkus produk, dst.,

b). sampel produk yang diperdagangkan atau pernyataan tentang kesesuaian produk,

c). pada bendera, bangunan atau kendaraan

3. Pelanggaran Penggunaan Simbol Akreditasi dan Tanda Sertifikasi

- Penggunaan simbol akreditasi dan tanda sertifikasi / logo akan diperiksa selama proses audit survailen atau audit re-sertifikasi atau audit khusus.

- Hak menggunakan simbol akreditasi dan tanda sertifikasi akan hilang bila organisasi/klien tidak mempertahankan sertifikat, seperti bila sertifikatnya di tangguhkan atau dibekukan. Untuk mengetahui keabsahan sertifikat-nya, klien dapat memeriksanya di website PT. MSA Certification atau menghubungi kantor PT. MSA Certification.

- Penyalahgunaan tanda sertifikasi dapat menyebabkan penangguhan, pembekuan hingga penarikan sertifikat. Pemalsuan sertifikat dan tanda sertifikasi akan diadukan ke penegak hukum.